Rabu, 02 Juli 2008

A beautyful temperature of human body

Mungkin kita sudah sering melihat perbedaan antara wanita dan laki-laki.perbedaan mulai dari fisik bentuk tubuh dari suara dan dari gerak-gerik yang lemah gemulai.Tapi ada satu hal yang sering dilupakan oleh orang bahkan dalam berpegangan tangan atau yang lainnya
Kadang –kadang kita suka berfikir kenapa gerangan dengan wanita lebih asik dari pada dengan pria?bukan berarti kita ganormal.
Saya akan mencaba akan mamaparkan salah satu alasannya kenapa seorang pria lebih suka bergandengan tangan dengan wanita.
Salah satu factor yang tidak boleh dilupakan adalah suhu.karna suhu pria dan wanita itu berbada.
Suhu pria lebih panas dari pada suhu wanita yang menyebabkan terjadinaya perpindahan suhu dari yang panas ke yang lebih rendah atau dinggin.
Suhu pria biasanya berkisar antara 27°-30° karna kalau kita olah raga pria kebih banyak mengeluarkan keringat dari pada wanita. Suhu wanita berkisar antara 23°-25°.
Saat kita berpegangan makin keras kita memegang tangan pasangan kita (wanita) semakin hangat tangan kita karna suhu yang mengalir dari suhu yang panas(pria) ke suhu yang paling rendah (wanita).
Kita dapat mengumpamakan untuk membuktikan benar atau tidak bahwa panas itu mengalir ke suhu yang paling rendah:
Seumpama kita membri tekanan 2 paskal dari pria.
Suhu pria 27°
Suhu wanita 23°
Volume anggap tetap antara pria dan wanita.
Setidaknya kita dapat menghitung berapa tekanan yang diberikan supaya seimbang antara pria dan wanita?......
Kita dapat menggunakan rumus termodinamika:
Karna volume tetap kita menggunakan rumus isometric(isokhoris) berlaku:
P/T(awal)=P/T(akhir)
Karna ,maka diperoleh hubungan:
2/27=p/23
Maka:kita masukan nilai yang ada diatas.
p=1,7paskal
Jadi tekanan yang diberikan untuk mestabilkan suhu antara pria dan wanita adalah 1,7pa.tetapi kita tidak memasukan suhu ruangan.
Yaitulah salah satu foktor kenapa didekat wanit kita lebih hangat daripada dekat pria.
Ini hanya artikel yang dibuat dengan data seadanya.tetapi kalau anda tertarik mungkin penelitian ini akan lebih akurat karana kita dapat menggunakan simpel-sempel yang tidak terlalu rumit dan mudah dicari untuk bahan dan alat percobaan.

Tidak ada komentar: