Rabu, 02 Juli 2008

Energi

sekarang ini di negara kita serba kekurangan terutama yang berkaitan dengan energi.Dari BBM sampai energi listrik.padahal kalau kita mau berfikir Indonesia kaya baik dilautan maupun didarat.salah satu kekayaan Indonesia adalah banyak sumber energi yang belum diperbaharui mungkin dibawah ini adalah sumber energi yang banyak tersimpan di indonesia.diantaranya:
•Energi surya, berupa radiasi yang berasal dari matahari.
•Energi panas bumi, yaitu energi yang berasal dari perbedaan temperatur antara inti bumi dan permukaan bumi.
•Bahan bakar fosil, yaitu peninggalan dari hewan dan tumbuhan purbakala yang mengendap di perut bumi, termasuk di antaranya adalah batu bara, minyak bumi dan gas alam.
•Bahan bakar nuklir seperti Uranium dan Plutonium.
•Pasang surut air laut yang disebabkan oleh efek gaya gravitasi matahari dan bulan terhadap bumi dan di negara kita setengahnya adalah lautan.
semua energi itu terdapat dan banyak Indonesia,namun baru sedikit yang baru dimanfaatkan oleh negara kita.tapi yang lebih parahnya bukan kita yang menjual energi keluar negeri tapi malahan kita yang membeli keluar negri,akhirnya kita harus rela disaat minyak bumi naik dan harga BBM pun naik dinegara kita.
coba kalau kita mampu memanfaatkan semua energi yang ada negara kita,mungkin kita sudah tidak memikirkan lagi masalah BBM bahkan listrik yang kita hasilkan,bahkan bisa dijual ke luar negri seperti negara Perancis.

Tidak ada komentar: